Recent Posts


Breaking News

Sunday 26 July 2015

Amon Koutarou


Amon Koutarou adalah seorang penyidik ghoul kelas pertama. Dia adalah bawahan terakhir Kureo Mado dan atasan terakhir Akira Mado. Karena pengalaman pribadi sebagai seorang yatim piatu selama masa kecilnya, Amon telah berkesimpulan bahwa dunia ini salah dan telah menjadi tugasnya untuk mengubah dunia. Karena menurutnya, ghoul yang telah memutar dunia dan memandang pemberantasan ghoul sebagai cara untuk memperbaiki dunia ini. Setelah bertemu Kaneki Ken, Amon mulai mempertanyakan ghoul seperti Kaneki memiliki hati seperti manusia. Diajuga memiliki kepentingan tertentu dengan Touka Kirishima.

Penampilan :

 Amon adalah pemuda bertubuh tinggi, memiliki rambut berwarna hitam dan mata yang selalu terlihat tegas dan serius. Karena terus menerus melakukan pelatihan tubuh yang intensif, ia pun miliki tubuh yang atletis dan kekar. Seperti kebanyakan penyidik ghoul, Amon biasanya mengenakan setelan hitam dengan dasi. Jika ia pergi dalam investigasi, maka ia akan memakai mantel putih diatas setelan jasnya. Amon juga terlihat memakai sebuah kalung salib.

Kepribadian :

Pada intinya, Amon adalah seorang pria muda yang simpatik, menyenangkan, serius juga memiliki rasa keadilan yang tinggi dan didedikasikan untuk tujuannya. Tampaknya kebenciannya terhadap ghoul datang dari ayah angkatnya yang ternyata juga seorang ghoul bernama Donato Porpura. Donato telah melakukan kejahatan pembunuhan massal anak yatim di panti asuhannya sendiri dan secara tak sengaja kejadian ini disaksikan oleh mata kepala Amon sendiri yang menyebabkan Amon mengalami trauma. Insiden ini menyebabkan Amon percaya bahwa dunia ini salah dan membasmi ghoul akan menjadi langkah awal untu membuat dunia yang benar. Amon juga merasa atas kematian atasannya, Kureo Mado. Setelah bertemu Kaneki, Amon menunjukkan minat dan rasa ingin tahu untuk memahaminya mengapa ada ghoul yang berhati seperti manusia sedangkan menurutnya ghoul adalah makhluk buas yang tak memiliki perasaan. Namun, pertemuan mereka berdua selalu dalam pertarungan satu sama lain sehingga tidak menemui titik temu atas pertanyaan dirinya sendiri.

Kekuatan dan Kemampuan :

Karena Amon bertubuh kekar dan atletis, ia mampu menangkis ghoul sampai batas tertentu bahkan jika ia tidak menggunakan quinque dan mungkin dapat menangani ghoul lemah tanpa menggunakan quinque sama sekali. Karena memiliki dedikasi dengan pekerjaannya, dia pun melatih tubuhnya secara intensif sehinnga kekuatannya jauh diatas rata rata manusia normal. Karena kekuatannya, Amon dapat menggunakan quinque tipe koukaku yang berat.
*. Doujima 1/2: Adalah quinque tipe koukaku yang mengambil bentuk sederhana seperti pemukul. Quinque ini digunakan dengan mengayunkannya ke arah musuh sebagai pukulan telak dan memiliki pertahanan yang tinggi sehingga dapat memblokir serangan musuh. Quinque ini merupakan kenang kenangan dari Harima. Kaneki pun memotong quinque ini sehingga tidak dapat digunakan. Sebelum Anteiku Raid, Akira datang untuk memperbaikinya. Amon diberi Doujima yang diperbaiki setelah Kura dihancurkan oleh Kaneki. Doujima 1/2 diperbaiki menggunakan kagune Bin Brothers.
*. Kura: Adalah quinque tipe koukaku yang digunakan pertama kali oleh Amon saat Aogiri Arc. Memiliki penampilan seperti pisau besar bentuk quarterstaff. Quinque ini dapat dipisahkan menjadi pisau ganda yang diguankan saat musuh tengah lengah. Mado memberikan quinque ini pada Amon dalam surat wasiatnya. Quinque ini dihancurkan oleh Kaneki saat mereka bertarung.
*. Arata Proto II: Adalah quinque armor tipe koukaku yang telah diupgrade dari pendahulunya, Arata Proto. Quinque ini memiliki penampilan seperti baju besi yang membungkus tubuh Amon dalam mode spiral. Selai itu, Arata Proto II juga menciptakan topeng pelindung wajah yang berbentuk seperti paruh burung. Seperti pendahulunya, Arata Proto II dapat menambahkan Amon kekuatan, kecepatan dan daya tahan yang besar. Arata Proto II dapat dihancurkan oleh Kaneki dalam bentuk kakujanya.

No comments:

Post a Comment

Designed By